PENGABDIAN MASYARAKAT GERAKAN BERBAGI 1000 MASKER UNIVERSITAS BATTUTA

256

Sejak kemunculan Pandemi Covid-19 yang begitu sangat meresahkan dan menghambat untuk berbagi kegiatan termasuk perputaran ekonomi,dimana kegiatan yang dilakukan masyarakat di luar rumah dalam mencari nafkah. Mungkin untuk sebagian orang bisa bekerja dari rumah (Work From Home), tapi tidak sedikit juga yang tetap harus keluar rumah. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian kita terkhusus Kota Medan yang sudah masuk zona merah.

Pembagian Masker diberikan kepada masyarakat Medan dan sekitarnya

 

Walaupun dengan kondisi tersebut, masih banyak masyarakat yang minim kesadaran, tidak mematuhi protokol kesehatan dan cara yang baik untuk bisa menghindari penularan virus Corona, tidak menggunakan masker saat di luar rumah. Walaupun pemerintah sudah menghimbau untuk tetap berada di rumah (Stay at Home), namun untuk sebagian orang hal tersebut tidak bisa dilakukan karena keharusan untuk tetap mencari nafkah di luar rumah. Berawal dari situasi tersebut, para Dosen dari Universitas Battuta berinisiatif untuk berbagi masker kepada masyarakat sekitar dengan kegiatan Berbagi 1000 Masker, yang bertujuan untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian Masker diberikan kepada masyarakat Medan dan sekitarnya

Gerakan Berbagi 1000 Masker yang di pimpin oleh Atika Aini Nasution, S.E.,M.M. selaku Dosen Prodi Kewirausahaan, dan di bantu oleh Wakil Ketua Zahara Meutia, S.E., M.M selaku Prodi Manajemen Retal. Adapun Dosen lainnya dalam tim Gerakan Berbagi 1000 Masker diantaranya Putri Mauliza,S.E.,M.M.Si., Aprilda Yanti S.E.,M.M., dan Fithrie Soufitri,S.Kom.,MMSI. Adapun kegiatan Gerakan Berbagi 1000 Masker di laksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 01-02 Mei 2020.

Ucapan Terima Kasih tak terhingga kepada para donatur dan para Civitas Akademika yang turut andil besar dalam terlaksananya kegiatan tersebut. Mungkin hanya sebuah masker, tapi sebuah masker sangat membantu dan dibutuhkan sebagia media untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Semoga Pandemi ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas sebagaimana mestinya.