About images
Kepala Yayasan, Drs. H. Margono, M.M.


Kata Sambutan Kepala Yayasan Untuk Mahasiswa Baru Tahun 2021/2022


Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua.

Puji syukur saya sampaikan ke hadirat Allah SWT sehingga pada detik ini masih dikaruniakan bermacam-macam nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Shalawat dan Salam teruntuk baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Pertama , saya ingin menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa/i baru Universitas Battuta Tahun Akademik 2021/2022. Saya percaya bahwa tentunya mahasiswa/i baru akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk berkarya secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik, skill dan juga dalam hal berorganisasi. Saya berharap agar mahasiswa/i baru dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Universitas ini.

Kepada para mahasiswa/i senior, angkatan 2020 dan sebelumnya, mari kita sambut mahasiswa/i baru Angkatan 2021 sebagai teman baru, saudara muda yang sama-sama ingin belajar dan menimba ilmu di Universitas Battuta ini. Pengurus Lembaga Kemahasiswaan sangat berperan dalam hal ini. Bantuan Anda semua untuk mereka mengenal kampus, mengikuti pendidikan, dan mengalami proses pembelajaran di Universitas Battuta sungguh sesuatu yang mereka dambakan dan apresiasi. Bagi para tenaga kependidikan, sambutan dan layanan kita kepada para mahasiswa/i baru amat sangat bermakna. Keramahan, kehangatan, senyum, dan ketulusan akan sangat menyentuh dan membuat mereka menemukan tempat belajar yang nyaman di Universitas Battuta.

Saya percaya para mahasiswa/i baru yang masuk ke Universitas Battuta ini dengan berbagai latar belakang serta tujuan. Mungkin saja salah satu dari tujuan mahasiswa/i baru tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan. Namun disisi lain saya mengingatkan sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, saya berharap mahasiswa/i baru dapat bekerja secara kreatif, inovatif, produktif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya. Negara kita membutuhkan para pembuat karya, bukan hanya para pembeli.

Selama menjadi mahasiswa di kampus ini, membagi waktu menjadi faktor penting bagi seluruh mahasiswa untuk melakukan proses pembelajaran secara utuh. Melalui kegiatan ko-kurikuler yang terstruktur dan terencana dengan baik, Lembaga Kemahasiswaan, bekerjasama dengan unit-unit kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan lainnya akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa. Dengan demikian, para mahasiswa diminta secara aktif untuk memanfaatkan dan mengikuti dengan baik kegiatan tersebut. Kita harapkan bersama bahwa orientasi prestasi semakin menjadi warna utama dalam kegiatan kemahasiswaan ini.

Sebagaimana sama-sama kita alami, sampai hari ini pandemi covid-19 masih belum betul-betul berakhir. Pemerintah dan segenap tenaga medis di tanah air telah bekerja secara optimal untuk mengatasi situasi tersebut, sehingga secara berangsur-angsur situasinya mulai membaik. Meski demikian, kita masih perlu tetap waspada, karena masih muncul varian-varian virus yang baru. Penanganan pandemi ini memerlukan kebersamaan, upaya bahu-membahu, serta solidaritas di antara kita semua.

Sejak di masa awal pandemi, kita telah mengenal apa yang disebut dengan ‘3M’, yaitu protokol proteksi kesehatan yang terdiri atas: Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Para pakar kesehatan meyakini bahwa protokol 3M tersebut berfungsi efektif dalam mencegah penularan covid-19. Namun kita juga sama-sama tahu bahwa sering terjadi pelanggaran terhadapnya. Pertanyaannya, mengapa pelanggaran itu sering terjadi? Tentunya, tidak seorangpun akan dengan sengaja melanggar protokol kesehatan, dengan tujuan membuat dirinya terpapar dan menderita sakit.

Oleh karena itu di Universitas Battuta tentu saja sudah memiliki fasilitas untuk mencegah penularan Covid-19 contohnya seperti : Menyediakan Hand Sanitizer disetiap pintu ruangan, serta mengecek suhu para mahasiswa sebelum memasuki aula kampus.

Semoga Allah SWT selalu melindungi, dan melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktivitas dan tugas kita di kampus yang sama-sama kita banggakan ini. Terakhir kami sampaikan kepada mahasiswa/i baru selamat berkarya dan berkontribusi nyata dalam membangun bangsa di Universitas Battuta.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Margono,S.E., M.Si
Kepala Yayasan Universitas Battuta